Nama Saya Desti Melani, Sekarang Balap di Kelas Supersport 600cc Pernah Jumpalitan Pakai CBR600

 

Desti Melani Parida Phasa (2)

Desti Melani Parida Phasa lahir di Majalengka, Jawa Barat. Usianya baru genap 18 tahun pada 5 Mei 2015. Namun bungsu dari lima bersaudara ini sudah serius menekuni dunia balap secara profesional.Cewek cantik berzodiak Taurus yang sehari-hari kerap naik Kawasaki Ninja 250 ini sudah beberapa kali turun balap, seperti di sirkuit Subang dan Sentul. “Pertama ikut balap di kelas MP4. Sekarang ada yang sedang aku jajaki buat jadi sponsor. Saat ini aku balap pakai Ninja 250, kalau sponsor ini jadi, aku balap pakai Yamaha,” imbuh Desti yang sempat membintangi iklan produk Sariayu dan Pixy ini. Pacar ? nanti saja jawabnya ya mas…

Desti sudah sejak kecil suka balapan berawal dari dorongan lingkungan keluarga dan teman2nya meski awalnya mereka menolak alhasil sejak SD hingga SMKN ia selalu mengantongi juara 1 dan 2 di kelas. “Jiwa aku tomboy, fisik feminin, shopping ya ke bengkel, belanja asesoris, spare part motor, danwearpack,” canda Desti. Di kiprah perdananya balapan motor sport Desti tidak banyak memasang target. Ia ingin menjadi pembalap profesional, bukan hanya hobi. “Oya, di sela-sela kegiatan roda dua, aku juga suka jadi sinden. Aku suka musik pop, pop sunda, modern dance dan jaipongan. Terakhir aku pernah nyanyi sambil nari jaipong di ultah Indocement,”  lawong desti itu sekolah di SMK Putra Nusantara, Majalengka, Jawa Barat  jurusan musik dan karawitan, makanya desti sering dijuluki sebagai pebalap sinden.

Desti Melani Parida Phasa (3)

Walau bertubuh mungil, namun keberanian Desti tak semungil tubuhnya. Buktinya, ia sempat tembus top speed 180 km/jam dengan Ninja 250cc. Bahkan penyuka musik dan tari ini juga mengaku capai 200 km/jam dengan Ninja 600cc. Sekarang desti memakai cbr 600 dan ikut balapan di kelas supersport bahkan dara cantik ini punya 2 unit cbr 600cc satu untuk balapan dan satunya untuk dipakai harian.  “Motor CBR600 juga aku pakai buat harian kalau dibiasain pegang motornya sehari-hari aku jadi terbiasa,”. hadech… pasti sampeyan grogi ketika ketemu pebalap cantik ini. Dia bahkan pernah jungkir balik saat balapan memakai CBR600.

Desti Melani Parida Phasa (8)

 

SUMBER : sportku.com, adiraclubmember, maniakmotor.

4 pemikiran pada “Nama Saya Desti Melani, Sekarang Balap di Kelas Supersport 600cc Pernah Jumpalitan Pakai CBR600

  1. Wuih hebat top markotop Desti pebalap wanita,salut. dulu cita2 saya utk jd motor rider,tp sayang krn kondisi postur tubuh yg kurang mencapai,,akhirnya yaaah jadi boncengers aja,, ^^,,tp ngga kalah asyik juga sih bs adventure walau cm sbg boncengers,..hehehe.. tetap semangat buat kalian. artikel yg bagus ^^

    Suka

Tinggalkan komentar